Senin, 15 Desember 2008

SAHABAT KU, KEPOMPONG KU

Persahabatan kayak kepompong
Merubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan kayak kepompong
Hal yang tak mudah
Berubah jadi indah
Aku tuh paling suka dengan lagu ini. Lirik - lirik lucu yang mengandung makna besar. Banyak arti yang terdapat dalam lirik lagu yang dibawakan oleh Sindentosca ini. Dan penikmatnya pun dari semua kalangan. Tidak hanya remaja dan orang dewasa saja yang menikmatinya, bahkan anak - anak pun juga suka menyanyikan lagu ini. Waktu itu hari Sabtu, tanggalnya aku lupa, seperti biasa, waktunya untuk beres - beres rumah, karena aku libur kerja. Kebiasaanku kalau lagi kerja dirumah aku hidupin musik. MP3 aku putar dan keluar lah lagu- lagu yang lagi hits sekarang ini. Ketika sedang asyik - asyiknya kerja, aku kaget beberapa orang anak yang kira - kira berusia sekitar 3 - 5 tahun sudah berkumpul di depan rumahku sambil menyanyikan lagu 'kepompong ini'. Waw...sungguh amazing banget ya...
Setelah aku dengarkan dengan seksama, ternyata lagu ini cocok banget dengan apa yang aku rasakan. Dan mungkin orang - orang yang memegang teguh arti persahabatan juga. Persahabatan itu emang sebuah "metamorfosis". Sebuah proses dalam kehidupan. An action become a nice result.
Sesuai dengan pepatah yang mengatakan kalau "Alam semesta bak seorang guru". Jadi kita pun belajar memaknai dari perkembangan seekor kepompong menjadi seekor kupu - kupu. Hal yang tak mudah berubah jadi indah.seperti persahabatan.
Seorang sahabat itu adalah orang yang penting, itu menurut aku. Menurut kalian bagaimana? Mungkin ada sebagian yang setuju dan pasti orang itu memiliki sahabat yang sangat berharga ya?
Dan buat sahabat-sahabat aku...yang di Jakarta maupun yang di Padang I LOVE U ALL. Aku nggak mau kehilangan kalian...tetap jaga persahabatan kita ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar